-->
SafelinkU | Shorten your link and earn money

Cara menghilangkan stress atau depresi, sangat mudah!

advertise here






 Tips & Trik :Saat kita lagi banyak pemikiran akibat berbagai macam masalah tentu kita terkadang akan mengalami stres,nah saat ini penulis akan membahas dan berbagi tips-tips serta cara untuk menghilangkan stres. Maksud stres disini bukan orangnya yang lebih mengarah kepada kurang-kurang atau gimana ya guys.. hehehe. Stres dalam artian lebih kepada perasaan yang agak sedikit bosan, tertekan hal ini bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor lo guys. Bisa saja stres ini disebabkan oleh suatu kondisi yang tidak kita inginkan, atau karena tugas-tugas kuliah atau sekolah yang menumpuk, memikirkan suatu hal dan lain sebagainya. Diantara kita semua pastilah pernah merasakan yang namanya stres bukan? Makanya agar stres tidak berlarut-larut lansung saja berikut tips dan cara menghilangkan stres dari penulis, Cekidoot..

1.       Lebih mendekatkan diri kepada Tuhan
Mendekatkan diri kepada tuhan disini maksudnya, secara garis besar kita di Indonesia khususnya terdapat bermacam agama ya, oleh karena itu pribadi penulis sebagai umat Islam dan teman sekalian cara mendekatkan diri disini adalah dengan sholat, memperbanyak dzikir, dan berdoa kepada Allah SWT. Hal ini juga bagi teman yang beragama lain tentunya sesuai dengan kepercayaan yang teman anut. Selain dapat menenangkan hati dan fikiran mendekatkan diri kepada Tuhan juga dapat menyadarkan kita bahwa kita hanyalah makluk ciptaan guys.

2.       Mendengarkan musik tenang dan santai
Untuk menghilangkan stres kita juga dapat memutar lagu lagu atau musik yang tenang yang mengacu kepada core dan iramanya yang lebut, penulis pribadi sih guys lebih sering mendengarkan lagunya Kenny G lhoo, selain iramanya lembut dengan  permainan nada saksofon(saxphone)nya, musik ini dapat membuat penulis tenang dan rileks, dan dapat juga musik lain yang tenang menurut kalian guys tergantung musik apa yang kalian suka, intinya tenang dan santai ya.

3.       Menikmati secangkir kopi atau teh
Sambil mendengarkan musik tadi, tips menghilangkan stres selanjutnya menikmati secangkir kopi atau teh guys. Hal ini bisa dilakukan juga guys untuk menghilangkan stres dikarenakan kopi dapat mempengaruhi otak dan ransangan pada tubuh untuk membuat anda waspada, dan berdampak pada neurotransmiter yang akan membantu tubuh untuk melawan stres. Tapi perlu diingat guys, memimum secangkir kopi jangan berlebihan juga ya guys secukupnya, dan bagi yang ga begitu menggemari kopi juga dapat diganti dengan teh guys sambil melihat pemandangan dari balkon rumah bahkan, widiiiihhhh mantap banget guys.

4.       Menonton acara komedi
Selain  menikmati kopi atau teh, atau bahkan menikmati kopi tadi sambil menonton acara, film comedi guys juga dapat menghilangkan stres. Hal ini disebabkan karena menonton acara komedi dapat membuat stres hilang akibat tertawa hehehe. Sebut saja acara Stand Up Comedy guys, atau acara lainnya menyebabkan tertawa hal ini dapat mempengaruhi dan memberi ransangan kepada otak untuk lebih rileks, dan otomatis mengusir perasaan stres tadi.

5.       Senam Yoga
Senam yoga, bukan berarti senamnya si Yoga temannya lo juga guys hahaha.. udah pada tau lah ya senam apa. Yoga merupakan senam yang berasal dari India kuno loo, dan senam ini terbukti efektif untuk menghilangkan stres. Hal ini dikarenakan yoga dapat memperbaiki orgasme, secara tidak lansung juga dapat mengusir si stres tadi guys hehe.

6.       Bersosialisasi atau bercengkrama dengan lingkungan dan orang terdekat
Cara ampuh ini juga dapat kalian lakukan guys, maksudnya kita harus lebih dekat dan bercengkrama dengan orang-orang sekitar, tetangga asal jangan gosip dosa guys hehe, enggak lah yaa. Hal ini bertujuan agar kita lebih bisa sharing dengan orang sekitar dan alangkah baiknya kita bercengkrama dengan teman, sahabat, bahkan orang tua ya guys, tujuannya agar kita bisa menceritakan apa yang kita rasa. Hal ini terbukti ampuh guys untuk menghilangkan stress.

7.       Traveling atau jalan-jalan
Penulis yakin deh, kalian pasti suka dengan yang nama traveling pergi liburan kemana kalian mau. Tentunya guys, cara ini merupakan hal yang paling menyenangkan karena selain kita mendapatkan kepuasan dengan menikmati suguhan keindahan alam dari tempat yang dikunjungi, otomatis hal ini akan mengusir si stres tadi guys. Banyak tempat yang bisa kita kunjungi guys, diantaranya traveling yang mengarah kepada alam misalnya hiking, touring, bahkan mendaki gunung, atau traveling ke tempat bersejarah, dan lain sebagainya.

Oke guys, penulis rasa cukup sekian tips dan cara menghilangkan stres semoga tips dan cara ini dapat bermanfaat bagi kalian semua guys, dan juga penulis mohon maaf apabila ada tulisan yang kurang berkenan. Oke, nantikan kembali postingan penulis yang berikutnya ya guys.. See Youu Guyss.

Advertisement
Silahkan Berkomentar ()