-->
SafelinkU | Shorten your link and earn money

Daftar destinasi wisata menarik di Sumatera Barat yang wajib kamu kunjungi.

advertise here



Lifestyle : Hai guys.. apa kabarnya nih? Semoga sehat selalu aamiiinn.. aduh, admin baru bisa posting lagi nih setelah lama ga post, oke okee.. , aaamm.. kali ini admin akan posting tentang apa ya kira-kira? lansung aja nih, kalau sebelumnya admin udah ngepost tentang TIPS MENGHILANGKAN STRESS  kali ini admin justru akan ngepost *sesuai judul* mengenai destinasi wisata nih guys, berhubung ilangin stress juga . By The Way karena admin orang Minangkabau, so pasti admin juga bakal mengenalkan beberapa tempat wisata yang asik,unik,dan indah di daerah Minangkabau/Sumatera Barat *Asssikk*. Buat temen-temen yang barangkali ingin berwisata atau travel ke Sumatera Barat, atau bahkan “urang awak” yang di rantau “takana jo kampuang” mungkin mengunjungi tempat wisata disini, entah itu hanya sekedar melancong,bertamasya, atau apalah yaa.. hahaha.. admin bagi nih tempat-tempat wisata di daerah Sumatera Barat mulai dari :

1. Pantai Padang 
   
Tepat sekali.. kita mulai dari kawasan pantai dulu guys berhubungan pantai ini berada di ibu kota provinsi yakni Kota Padang yaa.. hehehe. Pantai Padang atau yang biasa di sebut taplau (Tapi Lauik) ini belokasi di pusat kota sekali guys, dan umumnya masyarakat udah tau dong karena untuk mencapai pantai ini sangat mudah. 


Disini kita bisa menikmati keindahan pantainya apalagi saat ada sunset (Matahari terbenam) beeehh.. cantik syekaliii.. selain itu disini juga terdapat monumen IORA dan juga terdapat MONUMEN MERPATI PERDAMAIAN gima guys lanjutkan..

2. Lubuak Timpuruang
 
Masih berada di Kota Padang dan beranjak dari kawasan pantai, ini merupakan sebuah destinasi wisata yang terletak di kawasan Balimbiang Kecamatan Kuranji, yaa kira-kira 20 Km dari pusat kota guys, untuk mencapai tempat ini kita bisa menggunakan motor/ angkutan umum lo.. 


Destinasi wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dan juga sebuah lubuk yang masih asri air dan udaranya hiihiihi.. tapi guys untuk mencapai nya kita juga harus menanjak melewati perbukitan yaa kira-kira 10-15 menitan tapi guys dijamin deh capeknya bakalan hilang saat sampai di spot wisatanya ini.. silahkan dicoba guys hehehe.. lanjut

3. Puncak Paralayang / puncak gobah
Destinasi ini berada di kawasan Kabupaten Solok guys tempatnya indah, sejuk dan tentunya kita bisa menikmati keindahan alam serta view danau singkarak itu sendiri, lokasinya berada di kawasan Aripan dan kira-kira 10 Km dari pusat Kota Solok. Disini juga dilengkapi dengan objek rumah pohon yang tentunya menambah keindahannya, pokoknya asik dah gan buat foto-foto atau menenangkan jiwa.. hahaha mantap jiwa... selanjutnya
1Puncak Akasia
Masih berada di kawasan perpuncakan cieeehh... destinasi ini berada tepatnya di nagari kacang guys, sekitar 15 Km dari pusat kota. Untuk mencapai puncak ini kita harus melewati jalanan yang mendaki di area perbukitan, keindahan destinasi ini sangat membuat kita kagum karena disini kita bisa melihat view perbukitan dan ilalang yang banyaaak guys serta melihahat view danau singkarak tentunya. Tertarik? Yuk kesini guys..



2.       5. Danau Singkarak
Dari kawasan perpuncakan tadi kita udah lihat nih danau nya.. sekarang yuk lansung ke danaunya ajaa.. hihihi.. destinasi danau ini terletak di kawasan kabupaten solok dan juga kab. Tanah datar guys. Untuk mencapai danau ini cukup mudah, kita hanya melalui jalan Solok – Bukittinggi saja. Disini kita bisa menikmati keindahan danaunya, main-main air dan yang paling khas disini adalah ikannya hehehe. Ikan bilih kalau kata orang solok.. yuk mampir guys..




3.       6. Istano Basa Pagaruyung
Istana ini dahulu merupakan pusat pemerintahan Minangkabau lo guys, destinasi ini  merupakan salah satu peninggalan sejarah yang masih tersisa dari kerajaan Pagaruyung yang terletak di nagari Pagaruyung Kec Tanjung Emas, Batusangkar, Kab. Tanah Datar. Disini kita bisa belajar dan memahami tentang adat-adat dan tradisi minangkabau guys. Selain itu kita juga bisa menikmati keindahan arsitektur rumah gadang itu sendiri. 





4.       7. Jam Gadang Bukittinggi
Yeee... beranjak ke pusat kota bukittinggi destinasi ini merupakan tempat yang lazim dan menjadi ikon wisata sumbar khususnya, dan siapa yaa guys enggak tahu.. hehehe..
Menara jam ini memiliki jam dengan ukuran besar sehingga dinamakan Jam Gadang. Jam gadang ini dibangun kira-kira pada tahun 1927 an guys waktu itu masih di era penjajahan Belanda. Guys ingin tahu lebih lanjutkan tentang jam gadang ini, ayuuukk silahkan kesini.. hehehe..







Yaaaakk... itulah guys sedikit dari destinasi wisata di daerah Minangkabau dan tentunya masih buaaaanyaak lagi. Untuk mengetahuinya lansung aja guys main-main ke Sumbar. Daerahnya asri.. dan penduduknya ramah dijamin.. hehehe :-D
Oke sekian dulu postingan admin kali ini tetep stay dan tunggu ya postingan admin yang lainnya.. J
 





1.  
 
Advertisement
Silahkan Berkomentar ()