-->
SafelinkU | Shorten your link and earn money

Cara setting onix action cam untuk hasil foto yang menawan

advertise here






Tips & Trik : Mendapatkan hasil jepretan foto yang bagus dan unik tentunya tak terlepas dari kehebatan sang photografer, penempatan angel yang pas serta moment yang tepat merupakan faktor yang sangat mutlak untuk kualitas sebuah foto. Pada era modern ini kita banyak mengenal yang namanya kamera entah itu SLR,DSLR,Mirrorles dan action cam serta masih banyak lagi.
Nah, bagi kita yang sukanya traveling nih guys tentu mengabadikan sebuah foto merupakan hal yang wajib dilakukan, mengunjungi tempat wisata dan tempat bersejarah serta lainnya kita tidak lepas dari yang namanya foto, entah menjepret sendiri atau bahkan difotoin sampai selfie.
Oleh karena itu tentunya kita ga merasa asing lagi dengan yang namanya kamera, nah kali ini kita membahas salah satu jenis kameranya guys yaitu  action cam, entah itu action camnya mulai dari GoPro, xioami, B-Pro, Onix dan masih banyak lagi, memang camera action ini sebenarnya di peruntukkan untuk pengambilan video karena kelebihan action cam itu sendiri memiliki lensa yang wide mulai dari 140 atau 170,180 dll akan tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk capture gambar / foto juga guys. Jadi, untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari action cam itu sendiri saya akan berbagi tips bagaimana sih settingan cameranya.
Baik dari pada ngoceh panjang lebar mendingan kita to the topic aja. dalam postingan ini saya menggunakan salah satu action *ini bukan endorse lho :’D*  yaitu ONIX-X1 4K Ultra HD Wifi hehehe.. action cam yang satu ini harganya sangat  terjangkau dan kualitasnya wiee lumayan lo guys bagusnya. Spesifikasi action camnya sendiri telah menggunakan sony sensor dan 16MP serta 140 derjat lens wide.



Lansung saja untuk settingan action cam (Khususnya ONIX) langkah langkah yang harus kita lakukan adalah :
1.       Untuk settingan exposure dan iso
Tentunya untuk mendapatkan hasil foto yang wah.. kita harus berpandai pandai dalam pensettingan exposure dan iso action cam sendiri, langkah-langkahnya adalah :
·         Action cam harus kita setting exposurenya auto
·         Exposure disini hanya -3 -2 -1 0 1 2 3
·         White balancenya Auto
·         Jika kita menggunakannya pada malam hari atur exposurenya 1 atau 2 saja
·         Selanjutnya white balance kita setting auto, light source frekuensi auto


2.       Untuk mendapatkan kualitas lengkungan yang baik kita atur settingannya 5MP / 8MP saja. (pada ONIX) wide lensnya kurang lebih 140’ 

3.       Settingan selfie nya untuk kita yang hobinya selfie,wefie atau apalah cukup dengan mengatur timernya sekitar 5 sec saja.





Yap.. selain untuk pengambilan gambar tentunya action cam dipergunakan untuk video, dan settingan yang terbaiknya hehe adalaaaahh :
1.       Untuk menghemat storage alangkah baiknya kita setting saja ke 720P 120FPS karena pada resolusi segini kita sudah mendapatkan hasil video yang baik lo guys


2.       Selain itu fitur yang terdapat pada action cam ini juga ada Time Lapse, dan settingan dari time lapse itu sendiri mulai dari 0.5s 1s 2s 5s 10s 30s  60s. Untuk mempergunakan fitur ini kita cukup mengatur berapanya saja
3.       Setelah time lapse, fitur lain dari action cam umumnya dilengkapi dengan slow motion juga guys. Nah untuk pengaturan video nya kita cukup mengatur ke 1080P 60FSP untuk mendapatkan kuallitas video yang baik


Oke guys itu tadi tips settingan action cam yang terbaik, perlu digaris bawahi settingan dari berbagai merk action cam tentunya berbeda ya guys, semoga bermanfaat dan tetap stay nantikan post saya selanjutnya guys.
XIIIYUU..
 

Advertisement
Silahkan Berkomentar ()