-->
SafelinkU | Shorten your link and earn money

Cara buat Time Lapse pakai Onix Action Cam

advertise here









Tips & Trik : Sudah lama saya tidak posting, hallo semua bagaimana kabarnya sehat semua bukan? Ya semoga selalu berada dibawah lindungan-Nya. Baik kali ini saya akan membahas tentang Time Lapse dan pengaturan action camnya. Bicara soal time lapse pastinya kita sudah pada tahu bukan, namun agar hasil video lapse yang dihasilkan tentunya kita harus punya cara tersendiri guys.Video time lapse dapat kita abadikan pada momen-momen yang menarik misalnya, suasana gunung saat sunrise atau pantai saat matahari hendak terbenam, dalam sebuah perjalanan dan lain sebagainya.
Time lapse bisa kita aplikasikan pada action cam salah satunya, dan untuk mendapatkan hasil lapse yang oke, kini saatnya kita terlebih dahulu mensetting action cam kesayangan tentunya. Memang guys, beda merk action cam beda pula kualitas lensa dan cara settinganya, mulai dari merk anyar GoPro, B-Pro, Yi Cam, dll. Nah, kali ini saya menggunakan action cam dengan merk Onix dan harganya cukup terjangkau juga dengan kualitas lensa yang okeeh guys.
Hal yang pertama kita siapkan terlebih dahulu ialah tripod, tripod tentunya sangat membantu kita dalam pembuatan video karena nggak mungkin lho guys megang kamera berjam-jam hanya untuk membuat lapse yang Cuma 10detik hahaha. 



Baik, lansung saja guys masuk pada settingan kameranya dari pada ngoceh terus.


Pertama, yang perlu kita lakukan tentunya masuk pada menu setting pada action cam





Kedua, pilih video setting dan atur dulu resolusi videonya. Untuk resolusi video membuat lapse kita hanya butuh resolusi sekitar 1080p karena dengan resolusi segitu hasil lapse kita sudah terbilang wah, dan juga untuk menghemat ruang memory tentunya.




Selanjutnya kita setting contras dan pencahayaan juga guys, cukup pilih cahaya +1 pada sore harus dan 0 ketika siang atau malam hari, tujuannya agar video yang dihasilkan tidak menjadi noise.





Keempat, hal ini yang paling penting mengapa? Karena tentunya kita harus aktifin mode lapsenya. Gimana caranya? Gampang kita cukup atur time lapse dan waktunya ke 0,5 Sec 1 Sec 2 Sec, nah kalau saya hanya menggunakan 0,5 second.




Terakhir, tentukan moment apa yang ingin kita lapsekan.
Gimana guys? Gampang bukan tertarik untuk mencoba? Silahkan hehehe.













Advertisement
Silahkan Berkomentar ()