-->
SafelinkU | Shorten your link and earn money

Android 8.0 “Oreo” dan fitur unggulannya. Penasaran ?

advertise here







Teknologi : Lama dinantikan akhirnya OS besutan mbah google ini telah resmi dirilis bertepatan dengan gerhana matahari di Amerika (21 Agustus 2017) melalui live streaming, google menyatakan OS besutannya itu memiliki fitur fitur unggulan tersendiri meski kini telah tersedia untuk pengujian atau tahapan developer preview. Lantas apa nama dan fiturnya? 

Android 8.0 ini kini telah dikenal dengan nama Android OREO meski sempat diragukan google akan memberikan nama oreo pada android ini ternyata dapat terbantahkan setelah dirilis. Android Oreo sendiri merupakan OS lanjutan dari google yang sebelumnya dari awal ada Jellybean,Kitkat,Lollipop,Marshmallow dan masih teranyar Nougat serta masih ada versi versi sebelumnya, kini berikut fitur fitur yang di miliki Android 8.0 Oreo :



1.      2x faster
Buat kita yang suka dengan kecepatan kini android O telah menjawabnya, android ini sendiri memiliki kecepatan pada OS 2x lebih cepat, asyik.

2.      Background Limit
Proses latar belakang pada android 8.0 ini telah diubah menjadi lebih efesien dan juga membuat baterai lebih hemat.

3.      Autofill API
Sebagian dari kita mungkin seringan mengalami yang namanya lupa password. Bagi kita yang hobinya bersosial media password sendiri merupakan hal penting yang mesti diingat. Eeiittss, tapi sekarang kita tidak perlu kawatir guys karena Android 8.0 sendiri kini telah di sediakan fitur Autofill API yang mana kita dapat menyimpan pada manager apk dengan aman password kita dan membatu dalam mengingat password. Keren bukan?




4.      Picture in picture mode
Bagi kita yang menginginkan gadget melakukan 2 pekerjaan sekaligus tanpa perlu menutup layar kini android 8.0 telah menjawabnya, fitur ini memungkinkan kita untuk melakukan 2 perkerjaan seperti menonton video sambil chatting atau lainnya.



5.      Notification Dots
Ada kalanya kita malas dalam membaca satu persatu notifikasi apk yang tampil pada gadget, namun kini hal itu telah di mudahkan dengan fitur ini guys. Kemudahan yang kita dapatkan pada fitur ini yaitu kita hanya perlu menekan tanda pada apk dan kotak dialog notifikasi kecil akan muncul pada layar. Kerenkan guys?



6.      Emoji
Pihak google sendiri telah memberikan tambahan sebanyak 60 emoji baru pada Android 8.0 ini, dan buat kamu yang sukanya chattingan dan update status dengan emoji tentunya tidak membuat kamu kehilangan akan dengan emoji lama yang itu itu saja.



Masih penasaran dengan fitur lainnya? Berikut google telah memberikan pembaruan Android ini pada gadget besutannya dan dapatkan pembaruan pada NEXUS dan PIXEL serta untuk gadget pihak ketiga akan segera di berikan pembaruan.

Itu dia guys ulasan mengenai nama dan fitur unggulan android 8.0 , dan tetap stay ya dengan postingan selanjutnya. :-D







Advertisement
Silahkan Berkomentar ()