-->
SafelinkU | Shorten your link and earn money

Spyware Pegasus malware mata-mata yang canggih yuk kenali

advertise here
                                                   

                                                            Sumber gambar: reviewedbypro.com

   Hallo semua bagaimana kabarnya, semoga sehat selalu yaa kembali lagi di blog artstakata, kali ini kita akan membahas tentang malware mata-mata pegasus, sebelumnya Masyarakat tengah ramai membahas tentang Produk pegasus, ditengah beredarnya kabar luas tentang malware mata-mata (spyware) yang dapat meretas ribuan ponsel orang.

   Pegasus merupakan malware mata mata yang di rancang untuk memantau semua kegiatan si pengguna ponsel seperti e-mail, sms, browsing, data lokasi, panggilan telepon dan lain-lainnya.  Dan spyware ini mengingfeksi melalui tautan yang dikirim berupa link ataupun sms.

   Spyware Pegasus dikembangkan oleh perusahaan keamanan siber kenamaan israel NSO grub. NSO grub didirikan oleh Shalev hullo dan Omri Lavie. Kantor pusatnya berlokasikan di Herziliya, pinggiran Tel Aviv. NSO grub memiliki karyawan yang jumlahnya mencapai 600 orang, baik yang di bekerja di israel, maupun perwakilan perusahaan diseluruh dunia. Tujuan diciptakan Pegasus spyware untuk mencegah kejahatan dan terorisme, dan sasaran konsumen Pegasus adalah pemerintah yang ingin melawan kelompok teror,jaringan narkoba dan pedofil yang memangsa anak anak.

   Menurut peneliti Keamanan siber Kaspersky, Jhon snow spyware pegasus menginfeksi perangkat ponsel IOS dan Android. Pegasus mengandalkan dua kerentanan yaitu melakukan jailbreak pada iphone(proses menghilangkan batasan yang diberlakukan oleh Apple) dan menginstal perangkat lunak untuk pengawasan secara otomatis.

“Fakta menarik lainnya soal Pegasus, produk ini dapat hancur dengan sendirinya jika ponsel bukan salah satu dari target mereka” kata Snow. cnnindonesia.com
Pegasus disebut sebagai aplikasi spyware seluler paling kuat di dunia, menurut informasi dari perusahaan intelejen keamaanan look out. Beberapa fitur canggih yang dimiliki pegasus spyware:
  •  Pegasus mampu mencuri pesan dan catatan panggilan dari n       Whatsapp,Facebook,Skype,Twitter dan Gmail
  •  Pegasus mampu mengambil data dalam jumlah besar
  •  Pegasus juga mengontrol kamera dan mikrofon, serta melakukan Keylogging dan     mengambil screenshoot
  •  Pegasus bisa dikontrol melalui SMS dan merusak diri sendiri jika diperlukan

Pegasus menargetkan Iphone dan perangkat Android, dan diduga pegasus spyware telah menyusup ke 45 Negara di dunia.

Baca juga : Cara mencegah whatsapp mendownload otomatis





Source of:
Advertisement
Silahkan Berkomentar ()