-->
SafelinkU | Shorten your link and earn money

Cara mudah membuat video agar lebih stabil dengan Warp stabillizer di Adobe Primier

advertise here




Hai semua, udah lama nih ga posting, oh iya gimana kabarnya sehat kan ? Alhamdulillah semua sehat wkwkw eh btw di artikel kali ini saya akan membahas tentang penggunaan warp stabilizer di adobe premier, nah bagi yang tidak tau apa kegunaan warp stabilizer yuk lenjutin bacanya :)

Apa sih itu warp stabilizer ?
warp stabilizer merupakan sebuah efek video yang ada pada aplikasi Adobe Premier dan After Effects, yang berfungsi untuk mengurangi goyangan atau menstabilkan Video pada saat video diputar.
misalnya seperti pada saat kita merekam video, baik itu dengan kamera/Smartphone tanpa menggunakan stabilizer kamera dan disitu pergerakan gambar yang direkam tidak stabil sehingga membuat mata tidak nyaman pada saat menonton video tersebut, nah untuk mengurangi hal tersebut maka warp stabilizer ini sangat berperan penting untuk mengurangi goyangan-goyangan pada video tersebut. Saya rasa udah cukup penjelasannya yuk lansung saja masuk cara menggunakan warp stabilizer.

1. Import video yang akan di edite ke Time line panel area
 cara menginport video ini sangatlah mudah dengan memilih video yang akan di edite di media browser atau tempat penyimpanan video tersebut, lalu tinggal di tarik ke Time line Panel Area



2. Beralih ke Tab Effects
 Tahap ke 2 kita beralih ke tab effects lalu kita ketik di pencarian (Warp Stabilizer), setelah itu kita drag warp stabilizer tersebut ke video yang terdapat pada Time line panel area





3.Wait a minute
setelah itu akan muncul mark (Analyzing In Background (Step 1 of 2).


mark tersebut menandakan bahwa efek tersebut sedang diterapkan kedalam video tersebut, hal ini akan memakan waktu tergantung pada durasi video yang akan kita stabilkan.

nah itulah tutorial menggunakan warp stabilizer semoga artikel ini dapat membantu pembaca terimakasih sudah membaca happy reading.

nah ini ada hasil video sebelum dan sesudah di edite menggunakan warp stabilizer. Video ini saya ambil menggunakan smartphone samsung J7 Prime disalah satu Caffe tempat biasa saya menghabiskan waktu ketika libur.

Before

After




Terimakasih sudah berkunjng :)


Advertisement
Silahkan Berkomentar ()